Friday, January 15, 2016

ROMANTIS


Mendefinisikan satu kata setiap hari merupakan bentuk kegiatan Leader Challenge yang kami lakukan di Success Mastery Club (SMC) setelah mengikuti kelas pak Edy Zaqeus dengan tema "Writing for Transformation" [: ini merupakan sarana latihan kami untuk mengasah keterampilan menulis]. 

Tantangan itu harus dilakukan oleh para member (yang bersedia mengikuti tantangan tsb) selama minimal 21 hari berturut-turut dengan memposting di WhatsApp grup SMC. Syaratnya, pendefinisian kata tersebut harus murni berdasarkan pengertian dari masing-masing peserta.
Setiap member berhak menentukan kata apa yang akan didefinisikan setiap harinya. Kata terpilih adalah kata yang diposting paling pagi oleh salah satu dari peserta.

Memasuki hari ke 29. Kata pilihan yang ditentukan (oleh mbak Ayu) untuk didefinisikan adalah ROMANTIS.

Hohoho,,,
-- Sebetulnya, kata pilihan ini adalah request saya ke mbak Ayu, malam sebelumnya saat bertemu di kelas SMC waktu ngobrol-ngobrol tentang dia dan sang pujaan hati *pssttt....

Kenapa mesti request ke mbak Ayu?
Simple reason. Soalnya mbak Ayu rajin banget ngasih greetings di grup pagi-pagi *hahahaha,

Dan inilah definisi ROMANTIS menurut saya:



Romantis tidak diukur dari seberapa mewah tempat makan saat candle light dinner. Seberapa mahal cincin berlian yang disematkan di jari atau seberapa keren mobil yang dipakai saat kencan.

Ketika bulan bersinar penuh Paijo mengajak Marni berjalan kaki menuju ujung gang untuk makan bakso yang mangkal, kemudian tiba-tiba menyerahkan petikan bunga dari rumput liar yang tumbuh dekat tiang listrik sambil berbisik pelan,
" Mar, aku mau kamu jadi istriku",
lantas Marni terkesima menatap bunga itu sebelum akhirnya tersipu menerima bunga itu dan menjawab,
"Iya, aku mau!"
-- adalah bentuk dari sebuah keROMANTISan.

Karena ROMANTIS adalah sebuah TINDAKAN yang dilakukan oleh ORANG YANG KITA CINTAI dan kita maknai sebagai sesuatu yang INDAH.

Tanpa materi berlimpah, selama pasangan kita mencintai dengan segenap jiwa, kita bisa menciptakan keROMANTISan dari segala hal yang SEDERHANA.


::[]::

mengenang:
#LeaderChallege
#AtoZDailyWordDefinition
#DefinisiKataHarian
#Day29
ROMANTIS

No comments:

Post a Comment