Friday, March 18, 2016

Hijauku, Birumu dan Sang Merah



Hijau ini [sebenarnya] sudah [mulai] menguning.

Dan semakin menguning kala aku mendengar Sang Merah menyenandungkan lagu cinta.
Melantunkan liriknya yang lantas begitu saja memupuskan Birumu.
Padahal sekian ribu malam aku lewati untuk menggerus Hijau ini ~dan kurasakan sia-sia.
[: Ah, apakah mungkin sebab aku terlalu larut dalam Birumu? Entahlah!]

Dan ketika Sang Merah tiba-tiba menyapa dan bercerita, kemudian bernyanyi,
~seolah mempertontonkan sebuah opera dengan cerita yang sungguh membeliakkan mata.
Aku terkesima.
Ada gelak yang tersedak [: Hahaha, ternyata aku tertipu]. Menertawakan sumbang sebuah kebodohan yang baru tersadari.  [: Hey! Kemana sajakah kau selama ini?]
Nanar tatapanku mengharu kala aku kembali lekat menatap lembar demi lembar halaman yang tergambar.

     Sungguh!
, aku mendapati diri begitu kerdil. Oleh keterpedayaanku pada Birumu yang memukau.

Namun opera Sang Merah begitu merdu.
Sehingga aku mulai menari. Berhula-jampi-jampi diteriknya sinar bulan. Menengadah pada gemintang yang bertabur menyingkap hitam sebagai tanda syukur atas ketersadaranku
[: Kau lihat? Akulah sang pemenang!]

Kencang aku berteriak. Sekencang hembus angin yang tak sanggup menggerakkan dedaunan. Menghancurluluhkan sisa-sisa Hijauku yang berpadu dengan Birumu. Mencampurnya dengan Sang Merah sehingga menjadi Kuning.

Dalam senyum kemenangan aku mengucap selamat tinggal.

Pada Birumu,
~sebab opera Sang Merah semakin menguatkan Kuningku.

Pada Hijauku,
~sebab Hijauku ada karena keberadaan Birumu.

Namun akan kubiarkan Birumu tetap tersimpan sebagai bagian dari warna yang kukenang.
Hingga aku menemukan Biru lain untuk melengkapi warnaku.
Untuk kemudian berpadu.
Satu.
Menjadi Putih.


____________________________________
NOTE:
Warna Primer adalah warna yang tidak dapat dihasilkan dari warna-warna lainnya. Terdiri dari tiga yaitu: BIRU, MERAH, dan Kuning

Warna Sekunder adalah warna yang dihasilkan dari perpaduan dua warna Primer:
Biru + Merah = Ungu
Biru + Kuning = HIJAU
Merah + Kuning = Orange

Warna Tersier adalah warna yang dihasilkan dari perpaduan satu warna Primer dan satu warna Sekunder.

Seluruh warna yang ada jika dipadukan akan menjadi warna PUTIH
Dan HITAM [menurut Miss Wiki] disebutkan sebagai ketidakberadaan warna/cahaya.

::[]::



#MerangkaiWarnaDalamCerita
#PerpaduanWarna
#HanyaAkuYangTahu

No comments:

Post a Comment