Monday, April 23, 2012

Ada Kabar Baik?

Aku terkesan sekali ketika seorang teman menjawab sapaku dengan pertanyaan itu.
Tapi yang lebih membuatku terkesan justru jawaban yang aku lontarkan atas pertanyaan itu.

"Selalu ada kabar baik Dy, semua kejadian harus kita anggap baik buat kita kan?"

Hohoho, ga nyangka yah aku bisa melontarkan jawaban yang begitu bijak!
Tapi bisa jadi jawaban itu merupakan buah dari belajarku menuju dewasa. Dan syukurlah bila ternyata pembelajaran menuju dewasa yang selama ini aku tempuh tidak sia-sia.

Selanjutnya, tugasku sekarang adalah mempertanggungjawabkan jawaban itu!

Bahwa aku harus benar-benar bisa menganggap semua kejadian yang aku alami adalah baik buatku.
Meyakini bahwa Allah adalah Maha Benar atas segala yang terbaik buatku.
Membuang jauh-jauh segala bentuk prasangka buruk atas apa yang sudah Allah tetapkan demi kebaikanku.
Selalu ikhlas, penuh syukur, dan tawakal.

Dan jika suatu hari nanti, teman yang aku panggil dengan sebutan 'Dy' itu kembali bertanya: 'Ada kabar baik?'

Aku akan mantap menjawab: 'Semuanya baik Dy!'

Animated Emoticons

:|:|:

"Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseorang yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup"
(Bediuzzaman Said Nursi)

No comments:

Post a Comment