Saturday, October 2, 2010

Menjadi Pelangi


Ketika membaca buku dalam upayaku untuk 'mendekati Tuhan' dan menemukan kalimat: "Sebaik-baik manusia adalah yang memberikan banyak manfaat untuk manusia lain", 
     : aku ingin menjadi pelangi.

Sebab saat sebuah pertanyaan menyeruak: sudah seberapa banyak manfaat yang aku berikan untuk orang-orang di sekitarku?
aku menemukan bahwa jawaban dari pertanyaan itu adalah: tak banyak!!!

Andai Sang Pemberi Hidup menggariskan sisa waktu yang aku punya hanya sampai 'hari' ini, sungguh, - itu artinya aku tak lagi punya waktu untuk mencoba meningkatkan kemanfaatanku bagi manusia lain.

Tapi aku mencoba meyakini bahwa 'hari' ini masih panjang. Masih ada beberapa jam di depanku yang membentang. Kalaulah memang aku tidak memungkinkan untuk mewujudkan keinginanku menjadi pelangi; paling tidak, di sisa waktuku, aku berusaha untuk menuju menjadi pelangi.

Semoga!

5 comments:

  1. selamat datang Iera...
    ayooo menulis terus alias menggali mata air ;)
    tambah dalam pasti tambah bening

    ReplyDelete
  2. woa? kok istilah kamu 'menggali air mata' ya Ta? huihihi... ceritanya sedih mulu ya? :d
    ntar aku post cerita yg 'beda' deh ;)

    ReplyDelete
  3. pelangi itu pasti akan datang .. yang terpenting lakukan apa yang terbaik dalam hidupmu dan sekitarmu.

    Semoga harapan dan impian mu segera hadir .. bahagia tlah lama menantimu ..

    smua tergantung padamu

    ReplyDelete
  4. Amien sbanyak bintang di langit :)

    ReplyDelete
  5. salah ... tambah 1 lagi ... bintang itu adalah kamu

    ReplyDelete