Thursday, May 19, 2016

Memberi untuk Mendapatkan Lebih



Setelah sekian lama ga punya kesempatan untuk menulis [dan mengisi blog ini], akhirnya 'kesempatan' itu ada karena 'tunjekan' de Esti di SMC grup.

Jadilah aku tertunjek untuk kembali nulis.

Dan kisah ini aku adaptasi dari tunjekanku pada diri sendiri di hari kedua game #MenarikPelajaranBaikdariKejadianSehari2 yang tengah berlangsung di grup #SuccessMasteryClub

And, here it is...

Kurang dari sebulan yang lalu saya mendapati status seorang sahabat yang merasa mules karena gugup lantaran dia akan menempuh ujian tesis. Singkat cerita, saya menawarkan diri untuk meng-ICT dia supaya dia PD saat menghadapi ujian nanti.

Tanggal 2 Mei selepas ujian, dia mengabari saya bahwa ujiannya lancar dan Alhamdulillah mendapatkan nilai A. Ada perasaan ikut lega dan senang karena kabar gembira itu. 

Pagi ini saya mendapatkan sebuah foto dari dia. Foto halaman ucapan terima kasih pada tesis yang baru saja diselesaikannya.
Pada poin ke 8 dia menuliskan “My old school buddies, Iera, super thanks buat terapi “pede”nya, lenyap sudah jiper dan gugupku. Bla bla bla…”

Wuuhh… tiba-tiba perasaan senang saya bercampur haru.

Kalau saja saya tidak ikut kelas ICT bulan April lalu, mungkin saya hanya membantu dia sebatas mengirim doa seperti yang sudah-sudah. Tapi kali ini saya bisa membantu dia lebih.

Perasaan ini membuat saya semakin sadar, bahwa dengan membantu lebih banyak membuat kita semakin ingin membantu lebih banyak lagi. 
Karena dengan memberi, kita justru mendapat banyak. Dengan memberi lebih, kita mendapat lebih banyak lagi!

Selamat berbagi dan berbuat kebaikan!

Capture BBM dari Novi

Foto Halaman Ucapan Terima Kasih di Tesis Novi
Sudahkah Anda berbuat baik hari ini??


::[]::


#MenarikPelajaranBaikdariKejadianSehari2 
#SuccessMasteryClub
#InstantChangeTechnique
#MenuaiKebaikan

No comments:

Post a Comment