Saturday, January 19, 2013

Dear Diary,...



"Dear Diary: Tadi pagi aku bertemu dengan pria yang akan menikah denganku."

Kalimat itu ditulis oleh Leslie Stewart --- tokoh utama dalam novel The Best Laid Plans (Rencana Paling Sempurna) karya Sidney Sheldon.

Kalimat yang nyaris serupa pernah aku tulis ketika aku bertemu dengan seseorang yang dulu aku harapkan menjadi pendampingku --- seseorang yang aku yakini bisa membuat hidupku menjadi semakin utuh.
      ,... dan seperti judul dalam novel itu, aku mulai membangun sebuah rencana [yang menurutku] paling sempurna untuk bisa mewujudkan harapanku.

Namun kenyataan tidak berpihak.
Rencana yang telah aku bangun dengan sebuah keyakinan itu lantak oleh rencana lain.
Rencana lain yang tidak bisa dielakkan oleh siapapun dan apapun.
Rencana lain yang lebih berkuasa,--- yang paling berkuasa!
Rencana lain yang membuatku terpaksa harus melebur semua harapan.
Mengharuskan aku untuk menerima kenyataan bahwa bintangku hilang!

Kemudian, kalimat serupa seperti,

"Dear Diary: Tadi pagi aku bertemu dengan pria yang akan menikah denganku."

,... tak pernah lagi aku tulis.

Dalam terpurukku, aku merasa dunia begitu senyap. Tak ada lagi senandung. Tak ada lagi riuhnya rindu. Yang aku kenal hanya mendung!
Hingga kemudian aku meneguk sebuah madu; ...
["... karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak" -- sepenggal arti dari QS. An-Nissa:19]



:[]:
 
... tetaplah menjadi bintang di langit ...

No comments:

Post a Comment