Friday, February 11, 2011

Sang Dewi

Sekian kali gagal dalam menjalin hubungan dengan beberapa lelaki menumpukkan kecewa yang berpuncak pada keputusan untuk tidak lagi mau jatuh cinta. Hingga keputusan terekstrim pun - yaitu tidak akan menikah akhirnya menggelayut pula dan menancap dalam hati.

Bisa terbayang bagaimana reaksi ayahbunda dan adik-adikku saat keinginanku untuk hidup sendiri aku sampaikan. Ayahanda menentang dan meradang. Bunda menjerit berbaur tangis memilukan. Para adinda menatap tajam penuh kebencian.

          Namun aku bergeming.
Ketiga reaksi berbeda itu tak sedikitpun menggoyahkan keputusan akhirku. Aku tetap pada keputusan: ti-dak-a-kan-me-ni-kah!

Pekerjaan yang menuntut banyak waktu; yang membuat aku merasa beruntung masih melajang karena aku bisa lebih fokus pada karier tanpa harus terganggu oleh keberadaan suami dan anak serta banyaknya teman yang mayoritas merasa enjoy dengan kelajangan mereka, membuat aku kian terbuai oleh keputusan itu.
          Sekian tahun aku lewati dengan hati dingin; mengabaikan sikap geram ayahanda, kepedihan bunda dan ketidaksimpatian adik-adikku. Aku sungguh tak peduli dan benar-benar mematikan hati. 

          Hingga aku bertemu dia. 
Tiba-tiba aku merasa duniaku berhenti berputar. Semua adegan berjalan dengan gerakan lambat. Aku ditakjubkan oleh sebuah getaran halus yang mampu memberangus keputusanku untuk tidak menikah.
          Kembalilah aku pada kemegahan sebuah cinta. Merasakan lagi arti memliki dan dimiliki. 

[Inilah saat soundtrack lagu Sang Dewi yang dinyanyikan oleh Titi DJ diputar]

Walaupun jiwaku pernah terluka
Hingga nyaris bunuh diri
Wanita mana yang sanggup hidup sendiri
Di dunia ini

Walaupun tlah kututup mata hati
Begitupun telingaku
Namun bila dikala cinta memanggilmu
Dengarlah ini

Walaupun dirimu tak bersayap
Kuakan percaya
Kau mampu terbang bawa diriku
Tanpa takut dan ragu

Walaupun mulutku pernah bersumpah
Tak sudi lagi jatuh cinta
Wanita seperti diriku pun ternyata
Mudah menyerah

Walaupun kau bukan titisan dewa
Ku takkan kecewa
Karna kau jadikan ku sang dewi
Dalam taman surgawi

 
...

Oya, namaku: DEWI.





::||::

Happy Wedding ya Wi 
partyhappy big hug kiss

No comments:

Post a Comment