Tuesday, January 18, 2011

Cantik itu Luka


Salah satu barang yang bikin duitku sering 'melayang' adalah buku [terutama novel]; cos kalo udah ke toko buku n nemuin ada novel baru yang bikin 'radar-buku-ini-bagus-kamu-harus-beli'ku bunyi,... wuuu jangan tanya deh, kalap-dot-com pasti!
big grin

Aku mulai ngebangun sebuah 'surga' yang berlabel 'rak buku' sejak SMP. Ngumpulin duit jajan sedikit demi sedikit demi bisa ngebeli serial Lupus dan buku-buku bacaan seru lainnya setelah ga cukup puas sejak SD cuma baca majalah Bobo dan Ananda.

Tapi aku baru bener-bener ngejaga semua 'harta'ku yang berupa buku itu sejak kira-kira 7 tahun yang lalu; karena sebuah alasan: Cantik itu Luka.
[Jujur aja, aku beli novel itu karena judul n covernya so intriguing n sumpah bikin penasaran,... dan aku lumayan puas ngrasa ga sia2 beli cos tnyata critanya seru abis!!!]
*ups, benernya ga bisa dibilang 'beli' siy, cos novel itu 'awalnya' dibeliin bunda. Hmm? Awalnya?
confused

Iye!
Jadi aku akhirnya beli novel itu [lagi] pake duit sendiri! Cos yang dibeliin bunda itu dipinjem ma orang [yang-maaf-ga-bisa-aku-sebutin-namanya-demi-alasan-namabaik,... bwahahaha lebay!!!!] dan GA BALIIKK!
Aku udah nagih tu novel spaya dibalikin. Tapi entah si-peminjam sengaja ga mo balikin ato gmana - cos ditagih gitu kayanya si-peminjam ga ada inisiatif untuk jadi ngrasa sungkan n trus balikin tu buku. Ujung2nya malah aku yang ngrasa sungkan cos ngrasa udah keseringan nagih. 
* sumpe gw ngrasa aneh pnya rasa sungkan gini. ngapain juga gw sungkan untuk minta sswatu yg emang hak gw??

Anyway, benernya itu bukan buku pertamaku yang dipinjem trus ga balik. Tapi justru karena udah kelewat sering 'minjemin' buku yang akhirnya berubah jadi [mo ga mo] 'ngrelain' tu buku, aku mutusin untuk mule 'ngejaga' buku-bukuku.

Sampe saat aku tulis crita ini, novel terakhir yang melengkapi perpustakaan kecilku adalah Mata Hari karya Remy Sylado. Dan aku akan terus ngebangun 'surga'ku dengan buku-buku baru, sbagai langkah awal untuk ngwujudin angan-angan pnya 'surga' beneran yang berlabel 'perpustakaan-iera'
party

My Mini Library
tu pajangan cewek-bawa-buku dapet dari Ici-Sayang yang baek hati, buat te Ira yang cantik katanya huihihi,...


:|||:
nasihat from bro HSP:
sebodo-bodonya orang tu orang yg pinjem buku ke orang laen, tapi lebih bodo lagi orang yang minjemin bukunya ke orang laen
hypnotized


No comments:

Post a Comment